Mates

Wednesday, April 25, 2012

tutorial: link sumber otomatis tertulis


halo temans.. jumpa lagi dengan saya amenay dan tutorial-tutorialnya yang kece-kece sekali *padahal baru dua -_-v btw blog gue banyak berubah kan? jadi sekarang misalnya kalian copas2 bakal ada energy saving mode (go green bro!) awardnya pindah ke stuff, dan kalau kalian copas bakal ada tulisan link sumbernya :D sebenernya lebih bagus sih kalo disable right click biar gaada yang copas, tapi gue bikin gini biar kalo ada yang copas, bakal ada linknya. coba aja kalian copas :D misalnya, copas tips gue. pasti nanti ada tulisan kayak gini:

Bikin lirik lagu
ini cara gue yang mungkin bisa lo tiru, pas pelajaran yang kebanyakan hapalannya biasanya gue ganti sebuah lagu favorit gue (ato lebih bagus, lagu klasik yang ada instrumennya doang) terus bikin liriknya, sesuai dengan hapalan itu. terus, rekam! biar kita bisa nyanyiin kapan aja XD
Source: http://awesomeamenay.blogspot.com/search/label/tips#ixzz1t0yNihOD

yang di hightlight itu contohnya.

dan lagi, sebenernya ini juga bukan bikinan gue. cuma ngereshare aja. jadi, kalo kalian bilang gue copycat, itu salah! gue udah bilang nih, kan bukan gue yang bikin? lagipula gue udah ngasih credit ke orangnya.

nah, langsung aja ya ke tutorialnya.
1. login ke blogger.com
2. klik template (btw gue pake bahasa inggris, gatau bahasa indonesianya *gaya :p)
3. klik edit html.
4. [Centang expand template widget dan jangan lupa backup] kalo gue sih gak perlu begini :p
5. cari kode <body>
6. copy-paste kode ini pas di atas kode <body> tadi. (jangan lupa ilangin source dari blog gue :p)
<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
-maap kecil, biar muat.
-btw, tulisan Sumber itu bisa kalian ganti dengan tulisan kalian sendiri, misalnya kayak gue, source. atau misalnya kalian mau tulis "baca lebih lanjut di..." atau terserah kalian.

7. udah? save :D
8. cek dulu, berhasil apa enggak! copy-paste tulisan apa aja dari blogmu ke notepad. kalau ada link sumbernya dan link sumbernya bener, berarti berhasil.

semoga berguna buat kalian! :D

source: http://setya-wa2n.blogspot.com/2012/03/membuat-link-sumber-otomatis-ketika.html

4 comments :

  1. Bedewe Amey..
    Nah itu kalo copycat-nya nyadar kan bisa diapus sama dia.. :"""|

    ReplyDelete
  2. iya juga siih -_- lebih bagus kalau disable right click hehehe XD

    ReplyDelete
  3. waa keren XD bisa di coba :3 bisa buat post blog juga kan? biar kalo di kopi orang ketauan._. warnanya putih kan?

    ReplyDelete
  4. iyaaa :D
    yang putih yang mana? linknya? :o

    ReplyDelete

finally! someone open this, lol. waitwaitwait, dont close it! please comment nicely, dont say harsh words, dont spamming. thanks, youre awesome! XD