belajar yook belajar XD


#nowplaying owl city - umbrella beach
haloo saudara-saudara! kembali lagi dengan saya, the awesome amenay!!

*krik*

udah ah, bodo. jadi, ceritanya bentar lagi kan akhir semester, orang-orang pada heboh karena bentar lagi mau ujian. masalahnya, gue termaksud orang yang susah banget belajar. yaampun berkali-kali belajar gue susah banget nangkepnyaa Щ(ºДºЩ) jadi, nilai-nilai gue (terutama di pelajaran sejarah) banyak banget yang jelek -_- jadi, gue bakal ngasih tips-tips belajar! ayok marapat yok yok XDXD

  1. Belajar di tempat yang nyaman
    kalau mau belajar, carilah tempat yang nyaman sesuai dengan diri kalian, misalnya gue biasanya di atas genteng (lololol) ato di kamar. bisa juga tempat nyaman kalian di taman, teras, toilet (kayaknya gak mungkin dh) ato depan TV (tapi lebih baik jangan ya, soalnya pasti banyakan nonton daripada belajar.)

  2. Bikin Ringkasan
    kalau kalian ngerasa berat buat baca buku, bikin ringkasan aja. bikin catatan kecil juga biar bisa dibaca kemana-mana. ringkas pake bahasa sehari-hari kalian juga, biar gampang dihapal.
     
  3. Bikin lirik lagu
    ini cara gue yang mungkin bisa lo tiru, pas pelajaran yang kebanyakan hapalannya biasanya gue ganti sebuah lagu favorit gue (ato lebih bagus, lagu klasik yang ada instrumennya doang) terus bikin liriknya, sesuai dengan hapalan itu. terus, rekam! biar kita bisa nyanyiin kapan aja XD
     
  4. Manfaatkan berbagai media
    suka ngetweet? kita bisa ngetweet tentang rumus, tentang hapalan, dan sebagainya jadi kapanpun kita bisa buka profil kita lagi dan ngapalin tentu dong XD oh iya kalo punya hape dengan fasilitas ngerekam suara, kita bisa ngerekam suara kita lagi ngapalin hapalan itu. pas di play, kita mesti ngomong barengan rekamannya XDXD

  5. Cicil.. Cicil...
    jangan sekali-sekali sks! ada baiknya kita nyicil jauh-jauh hari sebelum ulangan tersebut. selain lebih ringan, juga lebih mudah dihapal ;)

  6. Ajarin, dong
    minta teman kita ajarin pelajaran yang kita kurang mengerti. mintanya sama teman yang pintar, ya. jangan yang sama-sama gak ngerti. atau, kita bisa belajar berkelompok.

  7. Reward XD
    bikin reward. misalnya, jika nilai kita sudah bagus (sesuai dengan target kita), kita akan beli suatu barang yang kita pengen. kalau nilai kita gak sesuai dengan target, kita dilarang beli benda itu.
sumber: majalah, internet, otak sendiri, dsb.

udah tahu kan? semuga nilai-nilai kita meningkat! nilai gue juga ya! oh iya selamat belajar bagi yang mau UN XDXD

Comments

  1. eeh yang bikin lirik lagu keren xD

    ReplyDelete
  2. @ratrii iya dulu suka bikin lirik XD
    @kak lettha wkwkwk kalau aku gajadi-jadi beli barang soalnya gaada duit hahaha XD

    ReplyDelete

Post a Comment

finally! someone open this, lol. waitwaitwait, dont close it! please comment nicely, dont say harsh words, dont spamming. thanks, youre awesome! XD

Popular Posts