KAMBEK: Kehidupan Karantina Di Rumah Aja



Hola blog! Akhirnya gue kembali ngepost tanpa iming-iming Idea Journal HAHA. Gimana kabar kalian? Gak nyangka banget gak sih semua yang kita lakukan sekarang tuh jadi onlen semua ya. Dan gue malah bertemu sama blog ini di tengah-tengah situasi pandemi kayak gini huhuhu. Maafin aku.

Jadi, life update, karena covid19 gue akhirnya melakukan semua kegiatan perkuliahan gue kemarin melalui sistem daring hahaha. Termasuk blog-blog yang kalian lihat kemarin alias Idea Journal kemarin, beberapa kebelakang juga gue lakukan secara daring. Presentasi buat UAS TPEP, presentasi CT, UAS-UAS lainnya semua daring. Agak shocking sih karena susah buat nyesuaiin jam (gue beberapa kali kesiangan, pernah sekali akhirnya gak absen karena udah kesiangan parah sejam kali ya padahal waktu itu gue lagi di kostan) dan karena sinyal juga (parah first media gembel banget). Tapi selebihnya oke sih, buktinya gue bisa ngelewatin semester ini dengan keadaan sehat kan?

Di saat-saat berada di rumah ini pun gue sebenernya sudah mulai membusuk dan bosen banget. Tapi, sebenernya gue juga pengen banget melakukan berbagai hal. Apalagi kan di rumah aja, yang bisa membuat gue melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah gue lakukan (dan mungkin bisa kalian lakukan juga). Hal-hal tersebut:

1. Kerja, magang, tapi ribet banget karena wfh


Saat ini gue lagi gencar-gencarnya mencari kerjaan dan magang. Puji Tuhan, saat ini sih udah ada kerjaan sebagai content writer di satu website (klik dan sekalian mampir dong hehe). Tapi, gue lagi mau mencari "magang", yang selain untuk pengalaman juga untuk menambah uang saku juga. Sekarang sih lagi nyari-nyari di instagram dan di linkedin, serta website-website lowongan kerjaan. Doain ya cepet dapet! (tapi gue sudah sampai di titik dimana gue capek banget buat cari magang huhu)

Doain juga konsisten di kerjaan content writernya dan rajin nulis. Entah kenapa gue mager banget dan gaada ide. Oh iya, belajar mengenai SEO dan SEM sepertinya juga bakal gue masukin dalam todolist gue selama di rumah aja, karena gue bener-bener buta soal itu (gak sebuta itu sih sebenernya cuma lumayan gak ngerti aja). Mohon infonya ya bila ada bahan belajar.

2. Belajar mixing audio


Ini pengen banget karena gue bener-bener gak ngerti soal mixing audio! Selama ini gue kalau bikin soundcloud ngasal aja, dan ketika gue denger-denger emang ternyata jelek banget HAHA. Gue akhirnya berpikiran buat seriusin belajar mixing audio, kembali lagi kalau ada bahan pelajaran mohon share ke gue juga ya.

Sekalian bagi dong, konten untuk dicover-in. Sekarang gue lagi kepikiran untuk bikin cover lagu korea versi Indonesia atau lagu Indonesia versi Inggris atau lagu IZ*ONE versi Jepang (iya kesel banget karena hit singlenya izone korea gaada versi jepangnya, tapi single yang baru bakal ada versi jepangnya loh yey! cant wait for izone kambek). Doakeun ya semoga lancar dan serius hehe.

Anw akhirnya gue mencoba mixing dikit, tapi kayaknya gaada bedanya juga dah AHHAAH karena ini pure ngikutin youtube doang. Yuk dengerin!



3. Nulis lagi

Nah, ini gue baru kepikiran akhir-akhir ini. Semua berawal dari suatu webtoon yang latarnya itu cewek yang kepengen jadi penulis, namun gak jadi-jadi akhirnya malah kerja di penerbitan. Terus, gue dikelilingi sama iklan storial dan lain-lainnya. Tambahan lagi, kemaren di Linkedin tiba-tiba lewat postan orang yang udah bercita-cita jadi penulis dari dulu dan sekarang dikontrak sama platform novel online. Pokoknya tiba-tiba sekeliling gue jadi soal nulis lagi, dan gue jadi kepikiran untuk nulis lagi.

Masalahnya, ada beberapa cerita yang ingin gue lanjutin namun lupa gimana plotnya huhu. Dear Vienna datanya ilang. Baby In Love (yang tau ini ada di wattpad gue) sebenernya gue udah tau endingnya bakal gimana tapi gue udah lama ga lanjutin jadinya lupa ceritanya gimana (kayak.. si Agung sama Nao udh kenal belum si? Ini mereka studytour ke mana? Si Daniel nembak Nao terus jawabannya kapan?). Flat No.312 sih paling sedih, sebenernya gue suka banget tapi latarnya tuh jepangjepang jadi gue cringe sendiri pas bacanya sekarang. Pengen bikin baru, tapi lupa ceritanya HAHA.

Tapi semua harusnya sih dimulai dari niat. Makanya doain gue supaya niat nulis!


4. Belajar hal baru, kayak ngedance kek, masak kek


Ini ngarang sih, tapi gue dari dulu emang pengen belajar ngedance. Kalau masak, gue yang gak pernah ke dapur sama sekali ini udah bisa lah dikit-dikit. Tapi dance agak gak realistis sih. Kayaknya ini karena selama quarantine kerjaan gue adalah ngeliatin Red Velvet, Secret Number, IZ*ONE, sama girlgroup-girlgroup jepang. Liat nanti aja deh, haha.

tapi serius deh, quarantine gini emang harusnya kalian coba skill-skill baru!


5. Marathon drakor dan webtoon


Kalau yang ini sebenarnya sudah gue lakukan sejak dulu HAHAHAHA. Untuk recommendation webtoon dan drakornya bakal nyusul di post hal-hal adiktif, ya! Kemarin gue sudah nyelesaiin beberapa drama, salah satunya adalah Signal dan menurut gue itu drakor terseru sepanjang gue nonton drakor. Genrenya emang crime sama mystery makanya gue suka, tapi emang unik banget dan unpredictable! Terus ngebukain mata juga soal kepolisian dan orang-orang yang ada di dalemnya, karena kejadian-kejadian di drama itu (kecuali yang bagian communicate with pastnya sih wkwk kemungkinan kecil gais) bisa aja terjadi di dunia nyata. Semenjak nonton itu, gue jadi mikir dua kali sebelum kayak nyalahin polisi atau nyalahin pelaku. (anw ini contoh nyatanya yang kayak kasus JIS, silakan gugling gais).

Kalau manga, gue emang udah jarang baca manga sekarang. Pengen sih, tapi sejak ada webtun jadi males. Liat nanti deh, karena sebenernya banyak juga manga yang belum gue lanjutin *tapi gue tetap apdet karena ngefollow mangakanya di ig dan twitter hahaha


Sekian life update yang tidak bermutu dari gue. Post-post selanjutnya mudah-mudahan akan lebih informatif. Banyak banget yang pengen gue share tapi mager. Namun semua memang harus diawali dengan N I A T gais. Jadi gue harus niat untuk bertemu kalian lagi HAHA. okedeh, see ya!

Comments

Popular Posts