IdeaJournal 4: Ide di Kereta

Hasil gambar untuk train japan tumblr



Temanya apa? Alasannya apa? Terus mau bikin project apa?

Sekarang saatnya memilih topik gue buat CT! Sejujurnya juga gue masih bingung sih mau topik tentang apa. Namun, untuk sementara ini sih kayaknya gue mau memilih topik Self-love. Self-love yang mau tekanin disini adalah lebih mengahrgai diri sendiri dari kelebihan dan kekurangan yang dipunya dan dimampu, juga gak mempush diri terlalu keras dan coba beristirahat.

Gue belum dapat riset-riset dan sebagainya sih, tapi gue melihat keseharian dimana beberapa orang di sekeliling gue kadang suka mempush dirinya terlalu keras, kadang merasa gak mampu akan apa yang ia lakukan (kayak kuliah, kerjaan dan sebagainya), merasa orang lain lebih baik daripada dirinya yang akhirnya bikin dia stress sendiri. Misalnya kayak terlalu banyak dapet tugas yang akhirnya membuat dirinya jadi lupa waktu. Atau, merasa hasil karya dia jelek banget dan minder ketika lihat punya orang lain. Hal itu bisa bikin mereka stres dan merasakan kegagalan diri.

Gue mau orang-orang tersebut lebih menghargai diri mereka sendiri dan mensyukuri apa yang terjadi kepada mereka. Misalnya dengan take time to rest, meluapkan perasaan, dan melakukan hal-hal yang disukai untuk self-reward. Nah, kalau dalam bayangan gue ini, hal-hal tersebut dapat diutarakan lewat musik. Mungkin banyak dari orang-orang tersebut yang gak begitu kepikiran untuk meluapkan dan mengapresiasi diri, untuk itu melalui musik yang tanpa sengaja mereka dengarkan bisa aja mereka mulai menyadari akan kehidupan mereka dan mulai menghargai diri sendiri, seperti hal kecil yang pernah terjadi di gue.

Kalau untuk bentuknya ya? Sejujurnya sih gue masih bingung, tapi kayaknya bakal dicampur antara kampanye dan produk. Kampanyenya adalah kampanye untuk mencintai diri sendiri, dan share lagu kesukaan atau ciptaan sendiri yang bikin diri merasa lebih tenang dan kuat. Produknya berupa aplikasi (atau website mungkin..) yang terhubung langsung ke layar yang ada di gerbong KRL, supaya pengguna bisa request lagu atau submit lagu yang nantinya bakal ditayangin di situ. Targetnya sendiri sih menargetkan mahasiswa atau pekerja kantoran kaum milenial atau gen Z dengan kisaran umur 19-30 tahun, yang aktif juga menggunakan KRL.

Untuk sementara, ide masih itu aja sih. Mudah-mudahan bisa dikembangkan lagi dan dibagusin (?) lagi, ya!




Comments

Popular Posts