IdeaJournal 7: Balik Lagi dengan Tugas



Hola blogsky!

Kaget ya gue balik lagi? HAHAHA emang bener-bener si menay ini bakal balik ngeblog karena tugas doang huhu. Doain ya supaya gue bisa balik ngeblog lagi, banyak yang gue pikirin untuk dipost sih cuma emang guenya aja yang pemalas, sedih banget ya. Tapi yaudah lag, kalo ketemu gue di sosmed harap teriakin supaya ini blog diurus bukan buat tugas doang!

Hehehe. Nah back to topic.

Sekarang masih masa-masa PJJ karena pandemi covid19 nih. Kalian gimana? Gue harap kita semua baik-baik aja, ya. Nah, selama gue menghilang gak main blog (buat ngerjain tugas IdeaJournal), gue sudah melakukan banyak hal. Salah satunya... MENYELESAIKAN UTS CT alias PROJECT GUE! Dan gue bangga banget sama proposal ini haha biarpun gue yakin masih banyak cacatnya sana sini. Namun, gue tetep pakai ide Langkanada. Seneng banget ngerjainnya!

ini salah satu bagian isi proposal gue!

Nah, beberapa minggu berlalu setelah ngumpulin tugas itu. Terus, berdasarkan project proposal ini, dibikinlah kelompok-kelompok untuk ngerjain tugas akhir. Gue sekelompok sama Gabriella (Iyel) sama Hisyam. Sebenarnya gue masih sedikit bingung kenapa kita satu kelompok? Tapi setelah dilihat-lihat emang kita tuh ada kemiripan sedikit dari proposal kita masing-masing.

Gue, Iyel dan Hisyam akhirnya diskusi mengenai proyek kita lewat LINE Chat (mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumahaja hehe). Iyel bikin proposal mengenai moodswing(bipolar) dan bikin campaign barcode gitu untuk bikin aware mengenai moodswing dan mengatasi moodswing. Hisyam membahas tentang mental breakdown dan bikin aplikasi yang bernama "Pilih Aja". Gue sendiri, kalau kalian lupa, membahas tentang stress dan koping, dan bikin aplikasi music streaming untuk mengatasi stress di perjalanan pulang.

Terus, samanya di mana? Sejauh ini, yang kita temukan adalah kita samanya itu di bagian healing, jadi aplikasi atau campaign kita itu sama-sama untuk mengatasi masalah mental yang kita pilih masing-masing, biarpun punya Iyel ada sedikit tentang memberikan awareness sih. Iyel melalui campaignnya bikin kuis-kuis kecil gitu untuk mengatasi moodswing, Hisyam bikin pilihan-pilihan pop-up di handphone untuk mengatasi mental breakdown, dan gue bikin apliaksi music streaming dan bisa saling kirim musik dan pesan untuk mengatasi stress.

Nah, terus kita mau bikin apa? Untuk hasil rapat (tzaah, rapat dong) kemarin sih kita tuh nentuinnya buat aplikasi, dan basisnya itu dari aplikasi streaming msuic gue. Tapi,rencananya mau ditambahin fitur-fitur lagi. Fitur-fiturnya itu ditambahin dari aplikasi Hisyam (kayak pop-up nya), terus kuis-kuis mengenai moodswing dari campaignnya Iyel.

Untuk sementara sih masih ngomongin itu doang. Mudah-mudahan lancar terus ya pengerjaan project buat Tugas Akhir ini. Huuaaaa doain gais, dan siapatau kalian punya saran komen ajaaaa. Thank you so much!

Comments

Popular Posts