Jalan2Menay! [2] Monas si Puncak Emas Jakarta




Balik lagi ke Jalan2Menay!

Nah, kemaren karena hari senin, jadi gue gak bisa mengexplore Jakarta secara seutuhnya. Sekarang udah bisa, Nih! Gue ke monas bareng Rati, si temen gue dari TK yang arsi UGM dan nyampe sekarang bosen gue ketemu dia melulu. Hahaha.

Sebenarnya kita nggak ke monas doang, sih. Jadi, tadinya rencananya kita mau ke monas, namun sebelumnya kita turun di stasiun Jakarta Kota dan niatnya mau naik sepeda sampe Pelabuhan Sunda Kelapa. Tapi ternyata udah nggak bisa.... huhuhu. Akhirnya kita makan di kantin deket indomaret, dan itu expensive as heck (kayaknya tu harga turis dah). Setelah kelar makan, pengen ke museum wayang eh taunya udah TUTUP.:( Yaudah bete kan tuh.

yaudah deh gue motret random.

ett bocor
"Yaudah lah, lagsung caw ke monas aja. Tapi liat jam bukanya dulu!"

Dan akhirnya kita lihat jadwalnya kan. Kacau, disitu tulisannya tutup jam 12 AM. Nah gue udah panik dong, mana kita udah jalan di busway lagi. Terus gue nanya-nanya sama si Rati. "Sebenernya 12 AM tu siang atau malem si?"

Si Rati juga bingung. Soalnya emang kan ya, 1 pagi tuh 1 AM, 2 AM, nyampe 11 AM, trs kalo siang ke atas PM. Tapi masa iya monas cepet banget tutupnya padahal keknya sering kok orang-orang kesono sore/maleman?

Akhirnya gue dengan random nyari di google 12 AM itu siang atau malem.

Dan ternyataa 12 AM tuh malem gais 😂Which means berarti gue masih punya waktu buat caw ke monas! Hehe.

Anyway, mau cerita sebentar. Jadi beberapa waktu lalu (tepatnya pas pergi bareng anakanak pertiwat--marianna dkk), gue baru menemukan dan baru tahu kalau di Jakarta itu ada TransJakarta edisi spesial. Karena gue accidentaly naik itu! Bus transjakarta edisi vintage. Bisnya lucu banget, bangkunya hadep depan, warna coklat, dan vintage gitu eaaak. Mang mantep bapak ahok ini.

Lanjut! Nah, sebelum ke monas, kan kita turun di halte monas. Halte monas ini tuh bersebrangan sama museum nasional Indonesia. Kita berdua memutuskan buat ke situ dulu, dan udah masuk tuh dengan senang ke dalam gerbangnya. Tapi ternyata.... udah tutup sekitar 5 menit yg lalu :( why....

Tapi monumen yang di depan pintu masuk itu sumpah deh keren banget. Apa lagi meaningnya. [Ku Yakin Sampai Di Sana].

Karena tutup, akhirnya selepas dari muterin depan museum doang kita berdua jalan kaki ke monas. Dan itu capek dan panas:( Yaudah tapi gapapa, demi monasqu. Oh iya, ada pengalaman lucu, nih. Pas di monas, kita bingung banget masuknya lewat mana, padahal udah muterin monas berjuta-juta kali nyampe banyak orang ikut nanyain kita:( gataunya ADA DI SEBERANGNYA GAIS. yaampon. ketauan banget terakhir ke monas pas kelas 1 SMP :(( dan itu ga masuk ke dalem monumennya HAHAH


Untungnya di monas lagi sepi banget. Anyway, gue lupa tepatnya mesti bayar berapa, tapi kalo mau mau masuk kubah sampe puncak itu ada biaya tambahannya, dan bayarnya harus pakek emoney nya Jakarta (dari bank BJB ato BTN ya), tapi kalau gak punya bisa beli disitu juga. Emoney ini sendiri nantinya bisa buat naik transjakarta juga.


Akhirnya kira masuk lewat jalan bawah tanah tersebut. Sampai di ujung, naik deh ke atas lewat lift. Saat itu lagi masa-masanya sekolah dan kerja, jadinya sepi banget dah. Tapi pas kita sampe atas.... ternyata rame :")

Dan gue suka banget pas sampe atas! Bener-bener deh, semua-muanya kelihatan. Bahkan sampe laut juga kelihata wooowowow aku senang banget:") sayangnya nih ya, berkabut. Dan kabut itu asalnya dari mana? po lu si.

Terus, sebenarnya ada teropong berbayar pake koin di sana. Masalahnya kita gatau beli koin dimana, dan gaada yang nawarin samsek. Yaudah deh, kita gajadi ke telepon koin. Tapi gak apa-apa. Pokoknya gue suka banget di puncak monass sumpah lovlovlov!



my fave photo!


Kelar dari puncak monas, kita turun naik lift ke bawahnya. Itu loh, bawahnya... namanya apa sih. Pokoknya yang bawahya itu yang bentuknya trapesium kebalik (NAMANYA APA ANJIR LUPAAA). Lah pokoknya itu deh.

(anw baru googling ternyata namanya pelataran bawah hehe)

Oke pas di pelataran bawah, pas banget sudah hampir tenggelam mataharinya. Akhirnya gue dan rati foto dengan latar belakang sunset deh. Bagus banget kelihatannya dari pelataran entah gimana ceritanya! <3 p="">


Pokoknya, seru banget deh explore Jakarta. Kedepannya semoga bisa makin dalem lagi explorenya. Pengen banget ke sunda kelapa dan pecinan huhuhuuuw

Comments

  1. Segera bergabung di HASHTAG OPTION, Platform Trading FOREX berbasis di Indonesia.
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT


    Jika anda bingung mencari broker yang aman dan tercepat, anda bisa bergabung bersama kami.
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts